Jumat, 11 Desember 2009

LOGO

Merencanakan sebuah Logo Perusahaan

Logo bisnis adalah desain pola-pola yang diciptakan untuk mewakili sebuah bisnis. Logo bisnis dapat dipikirkan sebagai ilustrasi visual (yang dapat dilihat) bisnis.
Pentingnya sebuah logo bisnis :
1. Membantu untuk menarik perhatian pelanggan , khususnya ketika bisnis anda baru dimulai.
2. Membantu untuk mengatur pasangan bisnis dari persaingan.
Keuntungan sebuah logo :
1. Menciptakan sebuah identitas.
2. Membantu dalam bisnis.
3. Menghibur / enak dilihat.
4. Penghematan harga.
Logo perusahaan digunakan dalam :
1. Kartu-kartu bisnis
2. Brosur
3. Situs Web
4. Kado bisnis
Desain logo :
1. Sebuah desain logo harus unik untuk pengenalan bisnis teristimewa, bukan logo tipe tertentu.
2. Sebuah desain logo harus menarik dan sederhana.
3. Sebuah desain logo harus cocok / pantas.
4. Sebuah desain logo yang penting adalah logo merk dagang didaftar dibawah nama-jenis untuk memastikan bahwa tidak ada bisnis lain yang dapat menggunakan logo anda untuk memajukan bisnis mereka.

Logo perusahaan adalah sebuah lambang, merk dagang, atau identitas perusahaan. Logo perusahaan harus efektif, menarik, dapat diakui dan harus menggerakkan sebuah reaksi emosional.
Contoh :
1. Nokia : Perusahaan telepon nokia menggambarkan dua tangan memegang satu sama lain artinya menghubungkan semua orang.
2. Coca-cola dan pepsi memakai merah dan biru.mereka ingin member kesegaran.
4 tipe desain logo :
1. Logo text
2. Logo gambar
3. Logo symbol
4. Logo campuran
Bagaimana memilih warna untuk logo perusahaan ?
Sebuah desain logo yang bagus adalah sangat penting bagi sedikit impian perusahaan untuk membamgun jenis mereka. Warna juga mempengaruhi orang-orang secara berbeda, disamping umur, budaya, jenis kelamin dan latar belakang tingkat pendidikan mereka. Oleh karena itu pilih sebuah warna yang menarik untuk pelanggan target anda!
Kita akan mulai dengan warna favorit. Yang pertama adalah :
1. Biru paling umum dengan kekuasaan,keamanan.
2. Hijau berhubungan dengan uang,lingkungan,kekayaan.
3. Merah mewakili warna panas dipakai untuk promosi minuman berenergi.
4. Kuning warna dari kebahagiaan,menggairahkan,energy mencintai dan taman anak-anak.
5. Oranye hangat warna citrus mewakili kesehatan sesuai intuk mempromosikan makanan kesehatan.
6. Pink dan ungu Feminim,tak bersalah,kemurnian di pakai untuk mempromosikan untuk pernikahan.
7. Hitam misteri ,keseriusan berhubungan pada misteri stabilitas.
8. Abu-abu atau perak konservatif dan perasaan yang berubah-ubah.
9. Coklat mewakili alam seperti tanah dan pohon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar